Selasa, 19 September 2023

Awal November Mendatang, Pengurus FPII Setwil Sulsel dan Korwil Kab/Kita Dilantik dan Dikukuhkan Oleh Ketua Presidium FPII Kasihhati.

MAKASSAR Kakisulsel.online, -- Pengurus FPII (Forum Pers Independent Indonesia) Setwil Sulawesi Selatan menggelar rapat/musyawarah untuk mempermantap Kepengurusan Korwil Kabupaten/Kita di Sulsel.

Rapat tersebut berlangsung di Warkop MPR Jl Pengayoman Makassar, tepatnya di Depan Toko Toserba, Selasa, 19 September 2023.

Rapat di Pimpin langsung Ketua FPII Setwil Sulsel Muh Risal Bakri yang di hadiri Pengurus FPII Setwil Sulsel yakni Wakil Ketua Egi Sunardi Nurdin, Sekretaris Tamrin Nawawi, Bendahara Darmawati dan Para Ketua Devisi diantaranya Ashadi Kadir, Umar Lau, Akbar, A. Umar Muh, Shaffry.S. dan Para Ketua Korwil Kab/Kota.

Dalam Rapat tersebut, Ketua FPII Setwil Sulsel memaparkan sejarah terbentuknya FPII (Forum Pers Independent Indonesia) di Indonesia, terbentuk dari berbagai elemen tokoh-tokoh Pers di Pulau Jawa dan Pimpinan Media, dalam Pemburukan tersebut, FPII di nobatkan pada Dra. Kasihhati sebagai Ketua Presidium.

Lanjut Risal Bakri, saat ini FPII sudah di usia yang Ke-7 Tahun, sejak didirikan pada tanggal, 6 Februari 2016 Silam, FPII ini berkantor pusat di Jakarta, dan Punya Legalitas Daro Pemerintah, dan tidak perlu di khuwatirkan keup syahannya, tegas Risal Bakri.

Perlu di ketahui kata Risal Bakri bahwa FPII ini sudah terbentuk di 25 Propensi di Indonesia, termasuk Sulawesi Selatan, dan di anungi sedikitnya 475 diantaranya Media Online, TV dan Cetak, dan FPII ini punya Dewan Pers Independent. FPII adalah sebagai ," Garda Terdepan Membela Insan Pers"., ungkap Risal Bakri.

Selain itu, Risal Bakri juga menceritakan awal masuknya FPII di Sulsel yang di nahkodai Rahman Sijaga beliau adalah Pimpinan Media Tajuk Utama yang berkedudukan di Kab Gowa.

Lanjut Risal Bakri Juga menyampaikan Visi - Misi FPII, Tujuan , Sasaran FPII, dan Prinsif, termasuk Kontribusi Kewajiban Anggota, Pengadaan KTA dan SK, terang Risal Bakri.

Sementara lainnya, dibahas oleh Wakil Ketua FPII Setwil Sulsel Egi Sunardi Nurdin, terkait tentang Kode Etik Wartawan Independent, Tugas Poko dan Fungsi Tata Kerja Pengurus Organisasi Forum Pers Independent Indonesia dan serta Pembahasan, Peraturan Disiplin Organisasi FPII.
Usai itu, di lanjutkan Pembentukan Panitia Pelantikan dengan membentuk KSB, mereka yang terpilih sebagai Ketua : Andi Umar Muhammade, Wakil Ketua : Sopyan, Sekretaris : Syahruddin Amri dan Bendahara M. Tatang Angga.dan selanjut KSB, Kami serahkan Kepada Panitia KSB ini membentuk kepengurusan Seksi-seksinya, ungkap Egi Sunardi Nurdin.

Selanjutnya Risal Bakri menegaskan kepada Panitia yang sudah terbentuk untuk segera mengambil langkah-langkah untuk percepatan Pelantikan, dan kepada Anggota FPII di Sulsel untuk lebih Aktif dan intens dalam menyemraktkan Pelantikan Pengurus FPII, tegas Risal Bakri. (rsl/Adhi).

-------------------

Label: , , , , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda