Rabu, 04 November 2009

LSM – Wartawan Di Sidrap Bentuk Tim Pantau Pelaksanaan Proyek

SIDRAP (PEDOMAN). Untuk mewujudkan Pembangunan dan Pelaksanaan penggugunaan Anggaran, yang efektif, efisien dan berkualitas, baik di kalangan Eksekutif maupun Legislatif, dan juga tak ketinggalan dengan peruntukan Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) di Kab. Sidrap, LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) dan Wartawan Sidrap membentuk Tim untuk memantau pelaksanaan dari peruntukan anggaran , baik APBD maupun APBN.
Dalam rapat kesepakatan tersebut antara LSM dan Wartawan yang di hadiri para Ketua LSM – Biro Perwakilan Wartawan dari berbagai Media. yang berlangsung di Hotel Grend Zidny di pangkajene Sidrap belum lama ini.
Pertemuan Kedua Lembaga ini, di sepakati Andi. Alimuddin (Wartawan FAKTA) sebagai Ketua, Muh.Risal Bakri (LSM-LPEK) sebagai Sekretaris dan Muh. Tahir (Wartawan Wahana) sebagai Bendahara., dalam pertemuan tersebut dihadiri 15 orang. Usai prrtemuan tersebut, di lanjutkan pembentukan Tim Dansus 99 (Dana Khusus dan Fungsinya) ini, di lanjutkan pembahasan tentang Peran, Fungsi dan Tugas dari Tim yang di bentuk ini.
Dalam pertemuan tersebut di bahas tentang Pembangunan Sidrap Kedepan, Penerapan pelaksanaan Proyek dan pemanfaatannya, dan Kinerja Pemerintah Daerah Kab. Sidrap lima tahun mendatang berdasarkan Visi dan Misi, serta bagaimana Sidrap bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.
Ketua Dansus 99 Andi Alimuddin kepada PEDOMAN mengatakan, pembentukan Dansus 99 ini, tidak lain adalah ingin melihat bagaimana Pembangunan dan pemerataannya, Peningkatan Kesejahteraan Rakyat yang stabil, tanpa ada perbedaan dari suatu golongan, Peningkatan Produktifitas baik di bidang Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan perikanan, yang dapat menunjang kesejahteraan rakyak.
Tujuan lain, kata Andi Alimuddin adalah membantu dan mengawal program pemerintah daerah khususnya di Bumi Nene Mallomo Sidrap, dengan harapan Program pemerintah Daerah dapat berjalan sesuai dengan Visi-Misinya. (Risal Bakri)

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda