Minggu, 24 September 2023

Persiapan Piala Soeratin, Askab Sidrap Gelar Liga Pelajar, Ketua Askab Soetarmi Kita Cari Bibit Pemain Muda.

SIDRAP Kakisulsel.online, --- Bupati Sidrap diwakili Sekretaris Daerah, H. Basra, membuka Liga Pelajar SMP dan sederajat tingkat Kabupaten Sidrap, Sabtu 23 September 2023.

Liga terbagi empat wilayah. Wilayah I (Maritengngae, Watang Sidenreng) Wilayah ll (Panca Lautang, Tellu Limpoe, Watang Pulu) Wilayah IIl (Panca Rijang, Baranti, Kulo) dan Wilayah IV (Dua Pitue, Pitu Riawa, Pitu Riase).

Liga Pelajar merupakan kalender tetap Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Sidrap untuk memantau siswa-siswa yang memiliki bakat di cabang sepak bola.
Dari liga ini 18 siswa akan dipilih oleh tim pemantau bakat untuk masuk tim kelompok umur 12 dan 13 yang akan dibina oleh Askab PSSI Sidrap. 

Pembukaan liga dihadiri Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro, Wakapolres Sidrap, Kompol M. Akib, Kasibid Penyidikan Kejari Sidrap, Adi, Camat Maritengngae, Andi Surya Praja Hadiningrat, dan Kapolsek MaritenhngaE, Iptu H. Alwi.

Kegiatan di Stadion Ganggawa Pangkajene Sidenreng ini turut di hadiri para kepala SMP se-Kabupaten Sidrap dan undangan lainnya.

Sekda Sidrap Basra dalam sambutanya mengapresiasi Liga Pelajar yang digelar Askab PSSI Sidrap setiap tahun, sebagai wadah menyalurkan minat dan bakat siswa khususnya di cabang sepak bola.
Lanjut Basra menambahkan, kegiatan sekaligus mempererat tali silaturrahmi antara Sekolah yang satu dengan Sekolah lainnya.

"Kami sangat berharap peserta dapat bermain dengan sportif dan jujur karena dengan sikap jujur dan sportif tentu akan membawa efek positif," ungkap Basra.

Sementara Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi DM menyatakan liga itu merupakan ajang menjaring bibit-bibit pemain sepak bola yang dapat memperkuat tim sepak bola PS Nene Mallomo ke depan.

"Ini untuk mencari bibit muda untuk direkrut masuk PS Nene Mallomo. Sekaligus untuk persiapan Piala Soeratin," ungkap Soetarmi.

Sebagai informasi, liga akan berlangsung yang 3 s.d. 18 Oktober 2023, dimainkan di lapangan wilayah masing-masing, dan final di Stadion Ganggawa.

Setelah pembukaan, Piala bergilir diserahkan UPT SMP 1 Pangsid ke Ketua Askab dan diserahkan kembali kepada panitia untuk diperebutkan kembali. Ada juga penyerahan piagam penghargaan kepada Tim GSI Sidrap yang keluar sebagai Juara 3 se-Sulsel. (Risal Bakri).

Label: , , , , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda