Kamis, 07 Januari 2010

- Soal Keterlambatan Rehabilitasi Gedung Sekolah LSM LPEK Minta DAK Diknas di Audit

SIDRAP (PEDOMAN) Rehabilitasi Gedung Sekolah dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp. 250 juta per Sekolah dari jumlah Sekolah yang mendapatkan amanak untuk perbaikan tersebut sebanyak 114 Sekolah, namujn dalam hal ini, berdasarkan pantau Pengurus LSM LPEK dan berbagai Media Cetak lainnya, menilai Proyek DAK tersebut hingga sekarang masih dalam pekerjaan, meski batas waktu pekerjaan berdasarkan kontrak kerja yang berakhir tanggal 30 Nevember 2009 kemaring, hamper 90 persen tidak selesai tepat waktu.
Untuk itu, Sekretaris LSM LPEK Sapnur Makkulasse, meminta kepada pihak dan semua elemen, termasuk masyarakat untuk melakukan pengawasan terhadap proses pekerjaan rehabilitasi gedung sekolah tersebut.berdasarkan pemantauan tersebut, dalam proses pekerjaan tersebut hamper semua Sekolah tidak melibatkan Komite dalam Rehabilitasi gedung Sekolah tersebut.
Menurut Sapnur Makkulasse, untuk sementara ini pihaknya masih melakukan pendataan yang lebih reel lagi, ini tidak lain untuk memberikan laporan yang pasti, tentang Sekolah-sekolah yang tidak selesai pekerjaannya dalan daktu yang telah di tentukan. Kata Dia jika data tersebut sudah reel, pihaknya akan melaporkan hal ini ke pihak yang berwajib, dan memberikan laporan ke Menteri Pendidikan tentan Proses pekerjaan DAK Dinas Pendidikan Kab. Sidrap.
Di sampan itu, kata Sapnur, hingga sekarang proses pencairan Dana untuk Termen Ke Tiga, hingga tanggal 23 Desember 2009, juga belum di cairkan, ini juga termasuk penghambat dalam proses pekerjaan Rehabilitasi Gedung Sekolah tersebut, Dan setahu ini, Dana tersebut sudah jelas dananya ada dan siap untuk di cairkan, namun hingga sekarang juga belum mendapat kata pasti, dan mengingat proses pencairan Dana itu, untuk tahu 2009 sudah di ambang pintu., jika hal ini Dicairkan di Tahun Depan (red Tahun 2010 ) jelas sudah melanggar aturan yang ada. Tegas Sapnur. (Risal Bakri).

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda