Kamis, 07 Januari 2010

Warga Surati Bupati Sidrap, Minta Lurah Bangkai Di Copot

SIDRAP (PEDOMAN). Ratusan Warga Kelurahan Bangkai Kecamatan Watang Puluh Kab. Sidrap, kembali menyurati Bupati Sidrap untuk Jilid II, terkaid dengan surat pengajuang tentang pemberhentian Saudara Andi Tonra Lipu, SPd sebagai Kepala Kelurahaan Bangkai. Surat Jilid II ini, muncul, karna tidak adanya tanggapan Bupati Sidrap tentang Surat Pengaduan Warga Kelurahan Bangkai Jilid I (Pertama) Tanggal 24 Mei 2009 lalu.dengan hal yang sama, yakni meminta Kepada Bupati Sidrap H. Rusdi Masse untuk memberhentikan Kepala Kelurahan Bangkai.
Hal tersebut di sampaikan Sapnur Makkulasse sebagaimana surat pengaduan masyarakat Kelurahan Bangkai Kecamatan Watang Puluh Sidrap tertanggal, 10 Desember 2009 kemaring,
Dalam Isi surat pernyataannya yang di sampaikan Ke Bupati Sidrap H. Rusdi Masse, mereka menghendaki Saudara Andi Tonra Lipu di berhentikan dari Jabatannya sebagai Kepala Kelurahan Bangkai dengan berbagai pertimbangan masyarakat Kelurahan Bangkai sebagai berikut, bahwa Pertama, Saudara Andi Tonra Lipu selama kurung Kepemimpinannya sebagai Kepala Kelurahan Bangkai, terdapat berbagai macam masalah, terasuk factor pelayanan pada masyarakat tidak berjalan dengan baik, ini karna kurangnya berada di tempat kerjanya/ kantor saat jam kerja, kedua, masalah kontribusi terhadap pelayanan jasa terhadap warga, tidak mengacu pada aturan yang ada, melainkan pengambilan keputusan secara sepihak dan membuat besarnya dana yang harus di keluarkan warga terhadap pelayanan tersebut memberatkan bagi warga ( Mengcekik Warga), ketiga, Tidak adanya hubungan keharmonisan antara pimpinan dengan bawahan, Empat, Tampa pertimbangan dengan masyarakat (Musyawarah), Kepala Kelurahan Bangkai Saudara Andi Tonra Lipu mengganti Saudara Lanaje sebagai Imam Kelurahan secara sepihak, Lima, Dana DPDK Gotong Royong tahun 2007/2008 di nilai bermasalah.
Sementara Camat Watang Pulu Drs. Waris Sadik saat di temui di ruang kerjanya kepada PEDOMAN, membenarkan adanya surat pengaduan masyarakat Kelurahan Bangkai, Kepada Bupati Sidrap H.Rusdi Masse tentang pengaduan Saudara Andi Tonra Lipu untuk di berhentikan sebagai Kepala Kelurahan Bangkai Kecamatan Watang Pulu, berdasarkan Surat Pengaduan Masyarakat, tanggal 10 Desember 2009 untuk jilid II (dua), dan juga di benarkan bahwa masyarakat Kelurahan Bangkai pernah juga melayangkan surat pengaduan kepada Bupati Sidrap H Rusdi Masse, Jilid I (pertama) tangal 24 Mei 2009 lalu. Namun kata dia, sejak adanya pengaduan masyarakat jilit I (pertama) itu, pihaknya telah penyampaikan kepada Lurah Bangkai terkait dengan pengaduan masyarakat tentang Pelayanan terhadap masyarakat yang tidak menentu.
Secara terpisah Sekretaris Daerah Kab. Sidrap Drs.H Hasanuddin S, MSi saat di temui di ruang kerjanya kepada PEDOMAN terkait surat pengaduan Masyarakat Kelurahan Bangkai, tentang pengajuan Pemberhentian Saudara Andi Tonra Lipu sebagai Kepala Kelurahan Bangkai Kecamatan Watang Pulu Sidrap.
Menurut Sekkab Sidrap Hasanuddin, mengatakan pihaknya sudah menerima surat pengajuan masyarakat tersebut pada hari,Senin (14/12) yang di serahkan oleh Sapnur Makkulasse. Kata Sekkab, pihaknya akan melaporkan Kepada Bupati Sidrap H.Rusdi Masse, dan untuk sementara ini, kami sudah sampaikan ke Wakil Bupati Sidrap Ir. H. Dollah Mando untuk di teruskan, dan sementara ini kita menunggu Bupati Sidrap untuk di perhadapkan kembali. Untuk itu, di harapkan kepada warga untuk tetap bersabar, pinta Sekkab Hasanuddin.
Menuru Kapolsek Watang Pulu, AKP Muzakkir, Kepala Kelurahan Andi Tonra, merasa dirinya dicela dan membeberkan kepada masyarakat terkaid dengan adanya bunyi surat tentang dituduhnya mengambil uang sebesar Rp. 15 juta itu, akhirnya Andi Tonra Lipu melaporkan kepihak yang berwajib tentang pencemaran nama baik, menurut Kapolsek Watang Pulu, pihaknya akan meminta keterangan pelapor untuk di tindak lanjuti, namun karna hari Rabu, (16/12) berhubung ada kegiatan di Kantor Kecamatan, akhirnya Kapolsek AKP Muzakkir, menundah untuk diintai keterangannya..(Risal Bakri) .

============

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda